Cara Menghemat RAM dan Baterai Android Tanpa Root Dengan Hibernation Manager

Cara Menghemat RAM dan Baterai Android Tanpa Root

Cara Menghemat RAM dan Baterai Android Tanpa Root Dengan Hibernation Manager

Siapa yang tidak tahu dengan Greenify ? Bagi sobat ktekno yang sangat memperhatikan daya tahan baterai serta RAM smartphone Android sobat, sudah pasti sangat akrab dengan aplikasi ini. Sayangnya, Greenify hanya dapat digunakan jika perangkat Android sobat ktekno sudah di-root. Meski Greenify memiliki fitur yang dapat digunakan tanpa akses root, tapi hasilnya tidak semaksimal seperti pada perangkat yang sudah di-root.

Baca Lainnya : 

Nah, bagi sobat ktekno pengguna Android yang belum di-root, Ktekno ada aplikasi keren yang memiliki fungsi serupa dengan Greenify. Kerennya lagi, aplikasi ini tidak membutuhkan akses root. Yup, kali ini Ktekno akan bagikan cara menghemat RAM dan baterai Andoid tanpa root. Gimana Mau ? Pasti maulah ya. hehehehehe

Menghemat RAM dan Baterai Android Tanpa Root

Seperti sobat ktekno ketahui, Greenify bekerja dengan cara membatasi kinerja CPU dan membuat aplikasi masuk ke mode hibernasi(mode sleep). Dengan masuk ke mode hibernasi, maka aplikasi tidak akan otomatis berjalan pada background, kecuali saat sobat ktekno membukanya. Nah, caranya pun sama, Hibernation Manager akan melakukan fitur seperti Greenify di Android sobat ktekno yang belum di-root.

Cara Menggunakan Hibernation Manager

Seperti Ktekno sebutkan di atas, Hibernation Manager bekerja dengan cara yang sama halnya dengan Greenify. Maka tak heran kalau kemudian Hibernation Manager dapat digunakan untuk menghemat RAM serta baterai smartphone Android sobat ktekno. Bukan cuma itu saja, aplikasi Hibernation Manager pun menarik karena dapat digunakan tanpa memerlukan akses root.

Cara Menghemat RAM dan Baterai Android Tanpa Root Dengan Hibernation Manager

Tidak berhenti sampai di situ, cara menggunakan Hibernation Manager juga terbilang cukup mudah. sobat cukup download Hibernation Manager, lalu buka aplikasinya dan atur beragam hibernasi yang sobat ktekno butuhkan. Selanjutnya sobat ktekno tinggal buat toggle di sisi kanan bawah ke posisi ON untuk mengaktifkan Hibernation Manager.

Cara Menghemat RAM dan Baterai Android Tanpa Root

sobat dapat mengatur CPU agar berada dalam frekuensi paling rendah saat layar mati, sehingga Android sobat ktekno menjadi hemat baterai. Bukan hanya hemat baterai, dengan membuat CPU pada frekuensi terendah, maka permukaan smartphone sobat ktekno pun menjadi tidak mudah panas. RAM pun akan menjadi hemat karena tidak akan memaksa CP bekerja melebihi kapasitasnya.

Cara Menghemat RAM dan Baterai Android Tanpa Root

Bukan hanya mengatur CPU untuk hibernasi saat layar mati, sobat ktekno juga dapat memaksa aplikasi untuk masuk mode hibernasi. Dengan masuk mode hibernasi, maka aplikasi tersebut tidak akan memberikan pemberitahuan apapun, kecuali sobat ktekno membukanya. Hasilnya, Android sobat ktekno menjadi hemat baterai, tapi juga membuat sobat ktekno jadi ketinggalan pemberitahuan. Untuk itu, sobat ktekno harus bijak dalam memasukan aplikasi ke mode hibernasi.Cara Menghemat RAM dan Baterai Android Tanpa Root

Tak lupa, sobat ktekno dapat menambahkan aplikasi apa saja yang akan sobat ktekno hibernasi. Bukan cuma aplikasi pihak ketiga yang sobat ktekno install, sobat ktekno dapat masukan aplikasi bawaan sistem ke mode hibernasi juga loh!

Cara Menghemat RAM dan Baterai Android Tanpa Root

Dengan Hibernation Manager, sobat ktekno juga dapat menghibernasi fungsi WiFi, mobile data, Bluetooth, dan sinkronisasi data saat layar smartphone Android sobat ktekno mati.

Cara Menghemat RAM dan Baterai Android Tanpa Root

Sayangnya tidak dapat semua fungsi dapat sobat ktekno gunakan dalam waktu bersamaan, karena sobat ktekno dibatasi untuk menggunakannya hanya hingga 60% saja di versi Free. Sementara jika ingin menghibernasi hingga 100%, sobat ktekno harus membelinya dalam In-app Purchase.

Gimana, mudah bukan cara hemat RAM dan cara hemat baterai di Android kali ini? Jadi meski Android sobat ktekno tidak di-root, sobat ktekno tetap dapat merasakan fitur keren Greenify untuk menghemat RAM dan baterai dengan aplikasi Hibernation Manager. Yuk buruan download dan cobain Hibernation Manager !.

sumber : gadgetgaul.com

Ktekno / Cara Menghemat RAM dan Baterai Android Tanpa Root Dengan Hibernation Manager

Pengunjung juga mencari :

  • cara menggunakan hibernation manager
  • cara menggunakan hibernation
  • cara menggunakan hibernator
  • cara menggunakan 360 hiber
  • cara menggunakan hiber
  • app no root untuk mengatur cpu android
  • aplikasi manager ram dan baterai
  • cara menghemat baterai dengan aplikasi tanpa root
  • cara seting hibernation manager
  • cara setting cpu android xperia
  • cara menggunakan hibernation manager pro
  • hibernasi ram bawaan xiaomi
  • cara menyeting hibernation meneger yg bener untuk grab
  • setting hibernate manager
  • Cara menggunakan 360 hibernation
  • cara mengfunakann apk hibernation manager
  • cara memggunakan hibermation 360
  • apk untuk hibernasi sistem android no root
  • apakah bagus menginstal aplikasi grenify di oppo a83
  • apa itu aplikasi hibernation 360

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *